Walikota Batu diterbangkan ke Jakarta

0

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar operasi tangkap tangan (OTT), menindaklanjuti indikasi praktik korupsi yang melibatkan oknum penyelenggara negara.
Basaria Pandjaitan Wakil Ketua KPK mengatakan, tadi siang Tim KPK menangkap lima orang di daerah Batu, Malang, Jawa Timur. 
Mereka yang terjaring OTT, kata Basaria, ada yang menjabat kepala daerah, pejabat unit pengadaan dan pihak swasta. Salah seorang di antaranya adalah ER (Eddy Rumpoko) Wali Kota Batu.
Dalam OTT itu, Tim KPK mengamankan uang tunai yang masih dihitung jumlahnya. Uang itu diduga pemberian dari pihak swasta terkait proyek di daerah Batu, Malang.
Sesudah menjalani pemeriksaan awal di Markas Polda Jawa Timur, malam ini dua orang yang terindikasi kuat terlibat praktik korupsi, dibawa ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lanjutan di Kantor KPK.
Rencananya, besok KPK akan menggelar keterangan pers soal kasus dugaan korupsi yang terjadi di Kota Batu, termasuk mengumumkan status hukum mereka yang tertangkap. (rid/fik)

Leave A Reply

Your email address will not be published.