Ratusan Pemuda PKS Siap Menjaga Sumpah Pemuda, Jawa Timur Terdepan

 

Sebanyak 250 anak muda dari Aceh sampai Papua berkumpul di Mataram Nusa Tenggara Barat melaksanakan Kongres Pemuda Indonesia mulai 26-28 Oktober 2018. Pemuda yang berasal dari elemen Partai Keadilan Sejahtera mulai dari bidang Kepemudaan kabupaten/kota, Pengurus PKSMuda dan Garuda Keadilan hingga Anggota dewan muda se-Indonesia ini menahbiskan diri siap berbakti meneruskan perjuangan bapak bangsa.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd. bersama Presiden PKS M. Shohibul Iman, PhD. ini menghasilkan Deklarasi Lombok yang dibacakan oleh Bilqis Waritsa, salah satu delegasi Jawa Timur, dan M. Ridho Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau muda yang berintisari pada mendorong terbentuknya Perda Kepemudaan di setiap daerah, menekankan kontribusi pemuda dalam segala lini dan kesiapan berkolaborasi dengan elemen bangsa guna memajukan negeri.

Jawa Timur sendiri mengirimkan 37 delegasi mulai dari Anggota dewan muda, pengurus PKSMuda, Garuda Keadilan dan Gema Keadilan dari kabupaten kota se-Jawa Timur.
Ketua Bidang Kepemudaan PKS Jawa Timur Achmad Zakaria, SE. selaku ketua delegasi Jatim menegaskan “Kegiatan ini merupakan bentuk kesiapan pemuda untuk menjadi pemimpin tidak hanya masa depan tapi juga hari ini”.

Penyerahan penghargaan kepada tiga Chapter PKSMuda berprestasi yakni PKSMuda Surabaya, Karo (Sumut) dan Rohil (Riau) dari Sekjen PKS, H. Mustafa Kamal sekaligus ditutup oleh beliau dengan Orasi Kebudayaan menadakan berakhirnya serangkaian agenda tersebut sekaligus menyambut momen peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *