PKS Kehilangan Kader Terbaiknya, Ustadz Ibnu Shobir Meninggal

PKS Kehilangan Kader Terbaiknya, Ustadz Ibnu Shobir Meninggal

PKS Kehilangan Kader Terbaiknya, Ustadz Ibnu Shobir Meninggal
0

Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Telah berpulang ke rahmatullah Ustadz H. Ibnu Shobir pada hari Selasa, 8 Desember 2020 pukul 09.00 karena sakit.

Almarhum adalah Anggota DPRD Kota Surabaya dari PKS. Wakil Ketua Badan Pembentukan Perda DPRD Kota Surabaya. Ketua Bidang Pembinaan Keummatan dan Dakwah DPW PKS Jawa Timur 2015-2019.

Almarhum wafat pada usia 52 Tahun. Meninggalkan seorang istri dan 6 orang putra-putri.

Semasa hidup, almarhum adalah da’i, mubaligh, pendidik, dan juga pemimpin dan pelayan rakyat. Beliau menjadi Ketua Umum DPD PKS Kota Surabaya pada tahun 2010-2015. Lalu Ketua Bidang Pembangunan Keummatan dan Dakwah DPW PKS Jatim pada tahun 2015-2019.

Almarhum menjadi Anggota DPRD Kota Surabaya dari PKS pada masa jabatan 2014-2019. Dan kembali diamanahi rakyat menjadi Anggota DPRD Kota Surabaya periode 2019-2024, dipercaya sebagai Wakil Ketua Bapemperda DPRD Kota Surabaya.

Concernnya pada dunia pendidikan dibaktikan dengan menjadi guru, kepala sekolah, hingga pengurus organisasi profesi. Saat menjadi Anggota DPRD pun, beliau ditempatkan di Komisi D yang membidangi persoalan pendidikan.

Perjuangan yang sedang beliau lakukan saat ini sebagai Wakil Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah adalah membentuk Perda Percepatan Penanggulangan Kemiskinan. Almarhum sangat menginginkan agar warga miskin di Kota Surabaya benar-benar dapat ditanggulangi hingga angka yang terkecil sehingga warga kota mendapatkan kesejahteraan secara merata.

Hubungannya yang dekat dengan berbagai kalangan, khususnya para Ulama’, dilatarbelakangi sosoknya sebagai seorang santri lulusan Pesantren Darul Ulum, Peterongan, Jombang.

Pembawaan yang tenang, murah senyum, dan lembut dalam menyampaikan dakwah membuat jama’ah pengajiannya beragam. Mulai ibu-ibu di kampung, hingga para karyawan dan direksi di perkantoran.

Sebagai pemimpin di partai, almarhum memiliki kharisma yang membuat arahannya terasa tegas dan dapat dipahami oleh para anggotanya.

Selamat Jalan Ustadz Ibnu Shobir, semoga kita semua dapat dipertemukan kembali di Jannah-Nya.

Aamiin Yaa Rabbal ‘Alamin.

 

Dikutip dari Jatim.PKS.id

Leave A Reply

Your email address will not be published.