PKS Adakan Pemilu Internal Jelang Pilkada Jember

PKS Adakan Pemilu Internal Jelang Pilkada Jember

0 181

JEMBER (19/11) Pasca Rakornas 2019, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) semakin memantapkan diri untuk berkontribusi terhadap pelaksanaan Pilkada 2020. Termasuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jember.

Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jatim Irwan Setiawan mengungkapkan hal tersebut saat bertemu dengan jajaran pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Jember pada Selasa pagi bertempat di Warung Empat Mata.

“Pilkada 2020 adalah salah satu concern PKS selama setahun ke depan. Apalagi di Jember dimana PKS menempatkan 6 kadernya di kursi DPRD. Ini tentu modal yang kuat untuk mengusung calon. Baik Calon Bupati maupun Calon Wakil Bupati,” ujar Irwan.

Ahmad Rusdan, Ketua Umum DPD PKS Jember, menyambut arahan DPW dengan antusias. “PKS Jember sudah melakukan berbagai persiapan pilbup. Membentuk Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD). Juga menjalin komunikasi dengan berbagai pihak. Baik para bakal calon, maupun partai-partai,” ujar Rusdan.

Disamping itu, lanjut pria berkacamata ini, “PKS Jember juga akan melaksanakan Pemilu Internal yang akan diikuti oleh kader dan pengurus PKS se-kabupaten. Tujuannya menjaring nama-nama kader yang potensial untuk diajukan sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati.”

Pemilu Internal direncanakan akan diadakan dalam satu-dua pekan ini. “Pada akhir November insya’Allah akan kami akan umumkan hasilnya dan bagaimana langkah selanjutnya,” pungkas Rusdan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.