Mobil PMK Diterjunkan Padamkan Api di Mojokerto

Mobil PMK Diterjunkan Padamkan Api di Mojokerto
0

Sedikitnya, sebanyak sembilan mobil pemadam kebakaran (PMK) diterjunkan ke lokasi kebakaran yakni toko Anda Fashion di Jalan Letkol Sumarjo, Kelurahan Purwotengah, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.. Dugaan sementara, api berasal dari konsleting listrik.

Kapolsek Magersari, Kompol Muhammad Sulkan menjelaskan, pemilik toko yang juga rumah, Bambang Candrasa mengetahui ada kepulan asap dari toko di bagian tengah. “Jadi depan itu toko, sementara rumah pemilik ada di bagian belakang berlantai III,” ungkap Kompol Muhammad Sulkan, Minggu (21/6/2020).

Masih kata Kapolsek, kepulan asap disertai api tersebut terlihat pertama kali di bagian tengah toko sekira pukul 01.15 WIB. Namun diduga karena barang yang ada di dalam toko mudah terbakar sehingga dengan cepat api membakar isi toko dan merembet ke bagian rumah berlantai III tersebut.

“Ya ludes semua, kalau di toko tidak ada yang jaga tapi di rumah yang ada di bagian belakang ada lima orang. Pemilik Pak Bambang, anaknya satu dan tiga orang. Api yang awalnya ada di bagian toko depan langsung merembet ke bagian rumah yang ada di belakang toko,” katanya.

Menurutnya, pemilik tidak bisa menyelamatkan sedikitpun barang berharga miliknya lantaran api dengan cepat membakar toko dan rumah berlantai III tersebut. Ada sembilan mobil PMK yang diterjunkan ke lokasi kebakaran di pusat Kota Mojokerto tersebut.

“Ada 9 mobil PMK yang ada di lokasi dan sampai sekarang masih dilakukan proses pembasahan karena masih terlihat ada titik api. Petugas memang cukup kesulitan memadamkan api khususnya di bagian rumah karena akses masuk ke rumah di bagian belakang cukup sempit sehingga tidak bisa dimasukin mobil PMK,” ujarnya.

Kapolsek menambahkan, hingga saat ini petugas PMK masih melakukan proses pembasahan. Dugaan sementara api berasal dari konsleting listrik dan pihaknya masih belum bisa memperkirakan berapa kerugian yang dialami korban karena proses pembasahan oleh petugas PMK masih berlangsung.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, lima orang yang ada di dalam rumah selamat. Dugaan sementara ya masih konsleting listrik, sementara ya. Ini masih dilakukan pembasahan, pemilik dan saksi belum dilakukan pemeriksaan,” tegasnya

Sumber BeritaJatim

Leave A Reply

Your email address will not be published.