Kebakaran Hebat di Sekitar SPBU Margomulyo Surabaya

Kebakaran Hebat di Sekitar SPBU Margomulyo Surabaya

Kebakaran Hebat di Sekitar SPBU Margomulyo Surabaya
0

Kebakaran hebat terjadi di dekat SPBU Jalan Margomulyo, Surabaya, Minggu (24/1/2021). Api yang belum diketahui sumbernya ini membuat warga sekitar dan pengendara terkejut hingga lalu lintas sekitar lokasi menjadi macet.

Menurut petugas pemadam kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya pihaknya menerima laporan kebakaran sekitar pukul 18.45. Laporan ditindaklanjuti dengan mengirimkan 10 unit mobil damkar dari pos induk Pasar Turi dan pos unit Damkar Margomulyo.
Sebanyak 10 unit lebih Mobil Pemadam Kebakaran yang terjun di lokasi harus berjibaku memadmkan api yang membumbung tinggi dan berpotensi membakar SPBU.bUntuk memadamkan api petugas mengepung api minimal sebanyak 5 titik penyemprotan. Langkah tersebut mengantisipasi perembetan api ke titik lain.

“Kemungkinan ada pipa gas yang bocor. Kita masih melakukan pemadaman. Nanti kita data terkait kebakaran ini,” lanjutnya.

Sempat terjadi letupan api pada kebakaran pipa di dekat SPBU Margomulyo, Surabaya. Bahkan, petugas pmadam kebakaran yang berusaha memadamkan api sempat lari berhamburan menyelamatkan diri.

Kebakaran yang terjadi dan merambat ke beberapa titik di sekitar SPBU ini membuat kaget warga dan pengendara. Bagaimana tidak, petugas yang memadamkan api ini juga harus waspada jika terjadi letupan lain.

Bambang Vistadi, Kepala Bidang Operasional Dinas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah menerjunkan 10 unit lebih mobil pemadam kebakaran. Hingga saat ini petugas masih memadamkan api di sekitar SPBU Margomulyo ini.

“Benar sudah dalam penanganan petugas pemadam. Ada 10 unit lebih mobil damkar kita terjunkan,. Dan api baru bisa dikuasai sekitar pukul 20.30. Petugas masih melakukan pembasahan,” jelasnya.

Terpisah Hammalsyahan Manajer Humas Perusahaan Gas Negara (PGN) Jawa Timur memastikan bahwa objek yang terbakar bukan pipa PGN.

“Kami sudah memonitor secara online dan secara fisik. Setelah ada laporan dari Command Center 112, kami full team ke sana. Ternyata pipa kami aman-aman saja,”kata Hammalsyahan.

 

Sumber Klik Jatim

Leave A Reply

Your email address will not be published.