Gelar Sosialisasi Empat Pilar, Sigit Apresiasi Persatuan Masyarakat

0

Anggota DPR RI Fraksi PKS, Sigit Sosiantomo, mengapresiasai masyarakat yang tetap mengedepankan persatuan meskipun berbeda dalam pilihan politiknya. “Lha wong kita ini sudah berbeda-beda dari asalnya. Sukunya beda, bahasanya beda. Tetapi kita tetap sebagai bangsa yang bersatu. Itu bagus sekali.” Ujarnya di acara sosialisasi empat pilar di Tulangan, Kabupaten Sidoarjo, Kamis (13/9/2018).

Lebih lanjut, pada acara yang dihadiri 100-an masyarakat termasuk para tokoh dan pemuda, Sigit mengatakan bahwa kekuatan bangsa Indonesia adalah pada keberagaman itu sendiri. Dia mengingatkan agar rasa persatuan dan persaudaraan tetap dinomersatukan ketika bergaul dimasyarakat.

Kehadiran Sigit di Sidoarjo bukan sekali-dua kali. Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Surabaya-Sidoarjo ini telah berkali-kali berkomunikasi dengan masyarakat di Sidoarjo. Baginya, masyarakat di Sidoarjo telah dewasa dan cerdas dalam menyikapi perbedaan. Apalagi kondisi bangsa saat ini yang sedang menghadapi momentum pemilihan pemimpin. Karena bisa jadi ada orang-orang yang tidak menginginkan Indonesia maju. Mereka sengaja mengadu domba bangsa ini.

Pernyataan Sigit mendapat sambutan dari audien yang hadir. Samsul Ma’arif, salah seorang tokoh masyarakat Tulangan menyatakan kebanggaannya menjadi masyarakat Sidoarjo. “Saya sudah turun temurun menjadi warga Sidoarjo, dan saya bangga sekali,” Ujar pria paruh baya ini.

Sigit berpesan, kepada masyarakat Indonesia umumnya dan warga Sidoarjo khususnya agar berhati-hati dan selalu menjunjung tinggi rasa persaudaraan. “Indonesia ini adalah warisan para pahlawan. Warisan para ulama. Maka harus kita jaga,” tutupnya.

Dalam pertemuan itu, Sigit juga mengingatkan tentang pentingnya empat pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari. Empat pilar kebangsaan itu, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Leave A Reply

Your email address will not be published.