Jatim Catatkan Angka Kesembuhan Tertinggi 10 Hari Berturut-turut

Angka kesembuhan pasien positif Covid-19 di Jatim (Jawa Timur) tertinggi secara nasional dalam sepuluh hari berturut-turut. Bahkan angka kesembuhan di 18 Kabupaten dan Kota Jatim tercatat di atas 50 persen. Untuk Kabupaten Tulungagung angka kesembuhan tercatat sebesar 97,9 persen.

“Hari ini salah satunya kita bisa melihat adalah 10 hari berturut-turut angka kesembuhan kita tertinggi di antara semua provinsi di seluruh Indonesia,” kata Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, di Bakorwil III Malang, Sabtu (18/7/2020).

Bahkan menurut Khofifah, hari ini Jatim mencatatkan 555 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Jumlah ini menjadi angka terbanyak sejak Maret atau sejak pandemi Covid-19. Dia berharap angka kesembuhan ini terus bertambah setiap hari.

“Dan selama pandemi Covid-19 mulai Maret, ini adalah kesembuhan tertinggi di Jawa Timur. Sesuai laporan Gugus Tugas, 555 orang dinyatakan sembuh,” ucap Khofifah.

Khofifah mengatakan, sejak Jumat (17/7/2020) angka kesembuhan di Jatim sudah melebihi dari angka yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat. Jumlah pasien dirawat sebanyak 7.816 orang atau setara 43,34 persen. Sedangkan sebanyak 8.868 orang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 atau setara dengan 49,17 persen.

“Mudah-mudahan, makin hari kita bisa meningkatkan angka kesembuhan, makin hari bisa mengendalikan konfirmasi positif, dan makin hari kita bisa menurunkan angka kematian. Alhamdulillah dalam waktu sepuluh hari berturut-turut, provinsi Jatim memberikan kontribusi terbesar pada kesembuhan Covid-19 secara nasional,” tandasnya.

Sumber Berita Jatim

jatim
Comments (0)
Add Comment