ACT Madiun Kebangetan, Gereja Juga Kena Semprot

0

Demi mencegah penyebaran virus Corona, ACT Madiun menggalakkan program penyemprotan disinfectan kesejumlah tempat umum. Salah satunya gereja Pantekosta Emanuel Siloam, di Caruban.

Aktifitas ini telah berlangsung sejak pekan lalu. Selain gereja, ACT Madiun yang dibantu relawan dari Masyarakat Relawan INdonesia (MRI) juga melakukan penyemprotan di Masjid dan mushola, sekolah, kantor desa dan tempat-tempat umum lainnya.

Berbekal APD lengkap dan penyemprot disinfectant, relawan yang berjumlahh 7 orang ini bergantian menyemprot dan melap permukaan yang sering dipegang olehh jemaah gereja. diantaranya adalah altar, pintu, gagang kursi, keran air dan lain sebagainya.

Ayu, salah satu relawan MRI mengatakan bahwa kegiatan ini ditujukan agar masyarakat terbebas dari virus corona. “Semoga dengan dilakukannya kegiatan ini, dan masyarakat juga ikut menjaga diri, kita semua terbebas dari virus yang menggempaskan negeri kita”, Ujar relawan yang baru lulus sekolah ini.

Selain itu, Aferu Fajar, Program Implementator ACT Madiun menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari aksi grobal #BersamaMelawanCorona. “Jadi aksi ini sebenarnya bagian dari aksi besar kita. Selain penyemprotan disinfectant, ACT juga melakukan edukasi kemasyarakat perihal virus ini. Pelatihan pembuatan handsanitizer mandiri, hingga pembagian logistik untuk tenaga-tenaga medis” terangnya.

Menurut Aferu, Program ini masih akan berlanjut, hingga dirasa kondisi sudah memungkinkan. Untuk menunjang kegiatan ini, mereka melakukan penggalangan dana dari masyarakat yang peduli dan dan mendukung aksi-aksi ACT. “Silakan bagi masyarakat yang ingin bersama-sama melawan virus Corona, bisa melalui transfer ke BNI Syariah 88 0000 4643, atau kontak ke 0813 35602060.” Ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.