Gerindra Dukung Gus Ipul di Pilkada Jatim

Gerindra Dukung Gus Ipul di Pilkada Jatim

0

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Nizar Zahro menyampaikan, partainya memutuskan mengusung Saifullah Yusuf atau Gus Ipul di Pilkada Jawa Timur 2018. Rencananya, deklarasi akan dilaksanakan di kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (10/1/2018) sore.

“Ya, benar. Sesuai apa yang disampaikan Ketua DPD Gerindra Jatim bahwa kami mendukung Gus Ipul di Pilgub Jatim,” kata Nizar seperti dikutip dari kompas.com, Rabu (10/1/2018).

Nizar mengatakan, awalnya Gerindra memang hendak membentuk poros baru bersama PAN dan PKS untuk memunculkan calon gubernur selain Gus Ipul dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Namun dalam perjalanannya, poros tersebut gagal memunculkan sosok baru yang siap bertarung dengan Gus Ipul dan Khofifah.

Karena itu, ia menuturkan, poros baru tersebut tidak memungkinkan untuk diteruskan sehingga Gerindra, PAN, dan PKS bersepakat untuk menentukan pilihan masing-masing di Pilkada Jawa Timur.

Hal senada disampaikan Wakil Sekjen Gerindra Andre Rosiade. Ia mengatakan Gerindra merasa lebih dekat dengan Gus Ipul karena itu memilih mengusungnya di Pilkada Jawa Timur.

“Nanti Gus Ipul setelah diumumkan akan mendaftar ke KPUD Jatim. Ketua Gerindra Jatim Pak Supri akan mendampingi nanti pas pendaftaran,” kata Andre saat dihubungi terpisah.

Adapun PDI-P memutuskan Puti Guntur Soekarno sebagai cawagub pendamping Gus Ipul.

Puti menggantikan Bupati Banyuwangi Azwar Anas yang sebelumnya memutuskan mundur.

 

 

Sumber: Kompas

Leave A Reply

Your email address will not be published.