5 Lokasi Wisata Terbaru dan Populer di Madiun Jawa Timur

5 Lokasi Wisata Terbaru dan Populer di Madiun Jawa Timur

Taman Wisata Umbul Madiun
0

Kota Madiun adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota ini terletak 160 km sebelah barat Surabaya, atau 111 km sebelah timur Surakarta, Jawa Tengah. Di kota ini terdapat pusat Industri kereta api (INKA) dan memiliki Sekolah tinggi Perkeretaapian, yakni salah satunya Politeknik Perkeretaapian Indonesia.

Madiun dikenal memiliki Pangkalan Angkatan Udara Iswahjudi, yakni salah satu pangkalan utama TNI-AU, meski sebenarnya terletak di Kabupaten Magetan. Madiun memiliki julukan Kota Gadis, Kota Brem, Kota Pelajar, Kota Sepur, Kota Pecel, Kota Budaya, Kota Sastra, Kota Industri, Kota Karismatik, dan Kota Pendekar.

Bagi anda yang berkunjung kesini atau anda yang travelling tentu mencari lokasi paling menarik untuk dikunjungi, berikut kami coba pilih 5 tempat wisata di Madiun yang populer.

  1. Taman Wisata Umbul

Taman Wisata pertama yang bisa dicoba adalah lokasi wisata umbul yang merupakan taman peninggalan pada masa penjajahan Belanda yang memiliki beragam objek menarik.

Di lokasi ini terdapat sumber air belerang yang hangat, serta kebun binatang mini dengan beberapa satwa di dalamnya.

Taman Wisata Umbul Madiun
Taman Wisata Umbul Madiun Photo by @madiunumbulsquare 

2. Waduk Bening Widas Saradan

Waduk Bening Widas, adalah sebuah waduk yang berlokasi di Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur atau berjarak 40 km ke arah timur dari Kota Madiun.[1] Waduk Bening Widas dibangun dengan membendung aliran Kali Bening dan anak sungainya, Kali Petung, sehingga nama bendungan waduk ini bernama Bendungan Bening.

Alamat: Pajaran, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur

Waduk Bening Widas Madiun
Waduk Bening Widas Madiun, @sintaria20

3. Air Terjun Seweru

Air terjun seweru adalah air terjun yang terletak di wilayah perkebunan kopi, Dusun seweru, Desa Kare, Kecamatan Kare, Madiun, Jawatimur. Dari pusat Kota madiun berjarak 25 km, berada di lereng gunung wilis dengan ketinggian 400 m dpl. 

4. Wisata Hutan Pinus Nongko Ijo

Hutan pinus merupakan tempat wisata yang hits di setiap daerah. Madiun juga memiliki hutan pinus, namanya Hutan Pinus Nongko Ijo.

Wisata Hutan Pinus Nongko Ijo berlokasi di Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun. Nongko ijo ini merupakan salah satu destinasi wisata di Madiun yang sejuk dan alami. Di ini kamu bisa bersantai dengan hammock, bisa flying fox atau berselfie. Tempat ini juga kerap dipakai untuk foto prewedding. Kamu bisa datang ke tempat ini pada pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

5. Taman Wisata Gunung Kendil

Tempat Wisata Gunung Kendil berlokasi di Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun. Tempat ini lagi hits untuk nongkrong anak muda di Madiun. Bahkan disebut-sebut tempat wisata ini mirip Santa Monica LA.

Demikian “5 Lokasi Wisata Terbaru dan Populer di Madiun Jawa Timur,” semoga bermanfaat

Leave A Reply

Your email address will not be published.