2 Ribu Peserta Ikuti Pembukaan Kemwil di Batu

2 Ribu Peserta Ikuti Pembukaan Kemwil di Batu

0

Bumi Perkemahan Cuban Talun, Batu, menjadi lokasi utama yang dikunjungi Ketua JSIT M. Zahri, Rabu (20/12/2017). Beliau sekaligus menjabat sebagai Kamabinas Sako Pramuka Sekolah Islam Terpadu.

Zahri menghadiri acara Pembukaan Perkemahan Pramuka SIT Wilayah Jawa Timur (KEMWIL) tahun 2017 dan apel JSIT setia NKRI. Selain itu hadir juga perwakilan dari Kwarda Jawa Timur.

Ketua Jaringan Sekolah Islam Terpadu, Yuli Sugiarto, A. Ms. dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Kemah wailayah ini merupakan wahana perkemahan untuk membentuk karakter islam dan kebangsaan.

“Semua peserta Perkemahan Wilayah  diharapkan menjaga ketaqwaan, menjaga ibadah, menjaga sikap, etika dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan” ujar Yuli dihadapan peserta upacara

Beliau juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para guru-guru dan siswa sekolah islam terpadu, yang telah berkontribusi besar dalam suksesi  penggalangan dana kemanusiaan yang dilakukan di sekolah-sekolah islam terpadu, sehingga bisa terlumpul dana kurang lebih 6 Milyar. Dana tersebut sebagian akan dirancang untuk mendirikan sekolah islam terpadu di Myanmar, Bangladesh serta  pengungsi rohingnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.